Bahwa sesusah dan semiskin apapun anda pasti ada solusinya. Saya berikan gratis kepada anda surat pribadi dari saya bagaimana kurang dari 1 tahun kehidupan anda berubah 180 derajat secepat-cepatnya, seajaib-ajaibnya atau apakah namanya, bagaimana anda di jamin sukses dunia akherat, ini fakta berdasarkan pengalaman kami sendiri. Insya Allah...Saya akan membagikan secara gratis pengalaman kami seorang anak buruh tani miskin, mempunyai aset ratusan juta hanya kurang dari 1 tahun. Selengkapnya>>

Kamis, 12 November 2009

ALBE

Pembibitan Albasia di Desa Kroyolor

Seiring datangnya musim kemarau tahun 2009 sekarang ini, sebagian besar penduduk di desa Kroyolor mulai mempersiapkan lahan untuk dijadikan sebagai tempay pembibitan albasia. Desa Kroyolor sendiri merupakan sebuah desa yang terletak di kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo. Sekitar 20 KM dari kota Purworejo dan 8 Km dari Kota Kutoarjo. Sebagian besar mata pencahariannya adalah petani dan sebagian kecil adalah pegawai baik swasta maupun negeri. Yang patut disayangkan adalah para pemuda yang merupakan ujung tombak dalam mengembangkan desa sebagian besar merantau ke kota besar seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta dan bahkan ada yang sampai keluar pulau Jawa.
Kita kembali pada topik utama yaitu pembibitan Albasia. Dalam setiap musim pembibitan atau setiap tahunnya kegiatan pembibitan ini menyumbang pendapatan kepada masyarakat atau penduduk desa Kroyolor dengan jumlah nominal yang tidak kecil, bahkan omsetnya sampai dengan 100 Juta lebih. Walaupun tidak sedikit yang menggunakan modal pas-pasan, sehingga hasilnyapun sangatlah minim.
Jika anda ataupun kolega anda berminat untuk memperoleh Bibit Albasia dengan harga yang sangat miring dan tentunya kondisi bibit yang akan anda dapatkan masih dalam kondisi segar, karena langsung diambil dari area pembibitan. Harga satu bibit albasia sangat bervariasi antara Rp 300,- sampai dengan Rp 500,-. Jika anda membeli dengan jumlah yang banyak tentunya akan mendapatkan harga khusus.

(oleh Aza Suryan)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar